Laman

Sunday, May 29, 2011

Messi pemain terbaik dan mungkin terhehat yg pernah saya lihat (Total Quality Kemenangan Champions 2011)

London - Direktur Sepakbola Barcelona, Andoni Zubizarreta, ikut berkomentar atas keberhasilan klubnya di Liga Champions. Dia memuji anak didik Pep Guardiola yang merepresentasikan sepakbola Spanyol di final.

Barca meraih trofi Liga Champions musim ini. Dalam partai final di Wembley, Azulgrana mengalahkan Manchester United 3-1 lewat gol-gol Pedro Rodriguez, Lionel Messi, dan David Villa.

Penampilan Barca yang begitu dominan dinihari tadi menuai pujian dari Zubizarreta. Dia menilai Pedro dkk. sudah memberi gambaran bagaimana kualitas sepakbola Spanyol saat ini.

"Saya merasa sangat gembira saat ini. Pada saat yang sama, ini merupakan penghargaan kepada sepakbola dan sepakbola Spanyol yang sudah direpresentasikan di final," ujar Zubizarreta di Marca.

Secara khusus, bekas kiper timnas Spanyol ini juga memuji performa Messi dalam laga tersebut. Dia juga berkomentar soal Eric Abidal yang diberi kehormatan menerima trofi dari Michel Platini.

"Dia (Messi) punya kualitas yang hebat dan dia membuat gol yang luar biasa," pujinya.

"Dalam tim kami ada nilai-nilai untuk memahami permainan dan juga hubungan interpersonal. Ini adalah momen kebahagiaan karena Abidal dan keluarganya sudah banyak menderita," tutur Zubizarreta.
 
Sumber:  http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/05/29/132302/1649525/1033/barca-representasikan-sepakbola-spanyol?b99110170

London - Lionel Messi tampil dahsyat saat Barcelona mengalahkan Manchester United. Maka Pelatih Barca Pep Guardiola pun tak segan-segan menggelontorkan pujian.

Messi mencetak satu gol saat Barca mengalahkan MU 3-1 di final Liga Champions, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB. Tetapi bukan itu saja sumbangannya.

Berkat kelihaiannya menggiring bola di atas lapangan, beberapa kali perhatian pemain MU tersedot ke arah Messi. Untuk berusaha menghentikannya, terkadang satu atau dua pemain 'Setan Merah' saja bahkan tidak cukup.

Hal itu lantas berimbas positif buat para rekan Messi. Dengan perhatian pemain MU tersedot ke aksi si penyerang Argentina, pemain Barca lainnya pun jadi memiliki ruang lebih besar.
 
"Ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dan mungkin juga pemain terhebat yang akan saya lihat. Saya pikir tim ini tidak akan membuat lompatan kualitatif yang sudah kita saksikan dalam beberapa tahun tanpa dirinya," puji Guardiola di AFP.

"Messi itu unik, satu-satunya. Saya hanya berharap ia tidak lekas puas dan bisa terus bermain sebagaimana yang sudah ia perlihatkan sejauh ini," harapnya.

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/05/29/083119/1649365/1033/uniknya-messi-di-mata-guardiola?b991101mainnews


No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar maupun Pesannya.... lampirkan alamat email atau web anda:..... Thanks