Laman

Wednesday, December 14, 2011

Mimpi Jembatan Masa Depan

Mimpi Jembatan Masa Depan


Hari esok adlh ssuatu yg blum nyata n dpt diraba, blum brwujud, n tdk mmiliki rasa n warna. Jika dmikian, mngapa qta hrs mnyibukkn diri dgn hari esok, mncemaskn ksialan2 yg mngkin akan trjadi pdnya, mmikirkan kjadian2 yg akan menimpany, n mramalkn bncana2 yg bakal ada di dlmnya?


Hari esok masih ada dlm alam gaib n blum turun ke bumi. Mk, tdk spantasny qta mnyeberangi sbuah jembatan sblm smp di atasny. Sebab, siapa yg tahu bhw qta akan smp atau tidak pd jembatan itu. Bisa jadi qta akan terhenti jalan qta sblm smp ke jembatan itu, atau mungkin pula jembatan itu hanyut trbawa arus trlebih dhulu sblm qta smp di atasnya. N bs jdi pula, qta akan smp pd jembatan itu n kmudian mnyeberanginy.


Dlm syariat, mmberi ksempatn kpd pikiran u/ mmikirkan masa dpn n mbuka2 alam gaib, n kmudian trhanyut dlm kcemasn2 yg baru di duga darinya, adlh ssuatu yg tdk dbenarkn. Pasalnya, hal itu termasuk thulul amal (angan2 yg trlalu jauh). Scara nalar, tindakn itu pun tak masuk akal, krena sm halny dgn brusaha perang mlawan byang2. N orang yg tdk tahu kpn akan mati, tentu slh bsar bila justru mnyibukkn diri dgn ssuatu yg blum ada n tak brwujud. 

salam kekuatan berawal dari hati  bayoete.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar maupun Pesannya.... lampirkan alamat email atau web anda:..... Thanks