Laman

Monday, April 11, 2011

Tips Belajar Dan Praktikum Komputer Grafis

Nah agar Anda dapat menghemat waktu dan tepat sasaran dalam belajar komputer grafis maka berikut ini beberapa tips yang sangat bermanfaat:


* Motivasi. Perbaikilah motivasi Anda dalam belajar komputer grafis, karena jika sekadar ingin tahu dan coba-coba kemungkinan gagal di tengah jalan besar sekali. Tidak ada orang yang sukses dalam bidang apapun kecuali ada motivasi atau niat yang besar dibaliknya.

* Sikon: Setelah mempunyai motivasi dan semangat yang tinggi untuk belajar komputer grafis, maka langkah selanjutnya adalah melihat situasi dan kondisi pada materi pelajaran yang akan dipilih nanti. Contoh, Anda tertarik sekali untuk dapat merakit komputer sendiri, modul-modul sudah tersedia banyak namun sayang jika bahan untuk praktek tidak ada atau tidak terjangkau oleh keuangan yang dimilki. Jadi pilihlah pelajaran yang mempunyai situasi kondisi memadai untuk kita.

* Fokus. Setialah pada ‘materi’ utama yang akan Anda pelajari. Misalnya Anda tertarik dengan pembuatan blog dengan Wordpress. Maka fokuslah terlebih dahulu tentang bagaimana cara membuat, mengisi, melengkapi blog dengan Wordpress secara maksimal. Abaikan saja blog-blog model lain karena hanya akan membuat Anda bingung. Jika sudah ‘merasa’ cukup mempelajari blog dengan Wordpress maka dapat mempelajari materi blog lainnya apabila memang Anda tertarik.

* Banyak praktek. Tips keempat ini merupakan bagian penting dari pola belajar komputer grafis. Karena tidak ada orang yang akan memaksa, mendorong apalagi mengancam agar kita praktek kecuali diri sendiri. Cermati dan perkaya modul-modul bacaan sesuai dengan apa yang telah kita pelajari. Prakteklah step by step sampai Anda menguasainya.

* Bertanya. Akan selalu ada kendala-kendala yang akan dihadapi saat belajar komputer grafis karena semuanya dilakukan secara mandiri. Nah, jangan sungkan-sungkan untuk banyak bertanya dan mencari jawaban atas kendala yang kita hadapi. Mesin cari, forum dan milis hanyalah sebagian sumber tempat kita bertanya dan memecahkan halangan yang kita temui.

Salam kekuatan berawal dari hati  bayoete.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar maupun Pesannya.... lampirkan alamat email atau web anda:..... Thanks