Laman

Monday, January 9, 2012

metode think pair and share

15. THINK PAIR AND SHARE

 
Langkah-langkah:
1. Guru menyampaikan inti materi dan kompetensi yang ingin dicapai                                
2. Siswa diminta untuk berfikir tentang materi/ permasalahan yang disampaikan guru
3. Siswa diminta berpasangan dengan teman sebelahnya (kelompok 2 orang) dan mengutarakan hasil pemikiran masing-masing
4. Guru memimpin pleno kecil diskusi, tiap kelompok mengemukakan hasil diskusinya
5. Berawal dari kegiatan tersebut, Guru mengarahkan pembicaraan pada pokok permasalahan dan menambah materi yang belum diungkapkan para siswa
6. Guru memberi kesimpulan
7. Penutup
(FRANK LYMAN, 1985)

Salam Kekuatan Berawal Dari Hati bayoete.blogspot.com

2 comments:

  1. Nama saya Rika Putri Yangsih. Saya seorang mahasiswa yang baru saja menyelesaikan tugas akhir yang riset saya tentang model pembelajaran Think Pairs Share. Saya ingin mengembangkan lebih dalam model pembelajaran tersebut di tempat saya tinggal. Daptkah Anda membatu saya..???terima kasih banyak sebelumnya. Jika Anda mau meghubungi saya, ini email saya rh4n_m0ur1@yahoo.co.id
    reply

    ReplyDelete

Silahkan Komentar maupun Pesannya.... lampirkan alamat email atau web anda:..... Thanks