Laman

Thursday, January 12, 2012

Peralatan Produksi Media Audio

Peralatan Produksi Perekam Suara


Membuat media audio pembelajaran dapat pula dikatakan produksi media audio pembelajaran. Produksi media audio tidaklah lepas dari kegiatan perekaman. Perekaman ini tentu saja merekam suara sebagai bahan baku yang akan diolah dalam produksi media audio. Memang sebelum melakukan produksi media audio, kita perlu mengenal peralatan yang biasa digunakan dalam produksi media audio. Dewasa ini banyak sekali alat yang dapat digunakan untuk merekam suara baik analog maupun digital. 


Mulai dengan menggunakan alat perekam konvensional seperti tape recorder atau walkman, hingga menggunakan alat komunikasi yang sedang marak, yaitu telepon genggam. Tentu saja telepon genggam yang dapat digunakan harus memiliki fasilitas teknologi perekam suara.


Peralatan dalam Studio Rekaman
Produksi sebuah media audio profesional, proses rekaman dilakukan dalam sebuah studio rekaman. Studio Rekaman merupakan sebuah ruangan yang digunakan sebagai fasilitas proses rekaman. Sebuah studio rekaman paling tidak mempunyai dua ruangan, yaitu ruang rekam dan ruang kontrol. Idealnya merekam suara dilakukan di ruang rekam. Ruang rekam harus kedap suara, artinya dapat menyerap suara sehingga tidak ada suara yang terpantulkan dan tidak bocor dari suara liar dari luar ruang rekaman. Sedangkan Ruang Kontrol, digunakan sebagai tempat dimana pemegang kendali jalannya rekaman berada dan melakukan rekaman terhadap suara-suara dari ruang rekaman.
Peralatan yang umum ada dalam sebuah studio rekaman:


Salam Kekuatan Berawal Dari Hati bayoete.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar maupun Pesannya.... lampirkan alamat email atau web anda:..... Thanks